Spesifikasi Korg Micro Arranger

Spesifikasi Korg Micro Arranger - Salah satu dari sekian banyak tipe yang di produksi oleh korg yaitu micro arranger, keyboard ini adalah bentuk mini dari keyboard terdahulunya yaitu korg pa50. Secara bentuk fisik memang sangat mirip, hanya korg micro arranger ini lebih kecil mulai dari tuts dan tombol-tombol terasa sangat mungil.

Meskipun betuk yang kecil, secara program tidak ada perbedaan dengan keyboard korg pa50 SD. Begitu juga dengan kualitas suara sound out nya tidak ada beda dengan korg pa50 SD, banyak orang mengatakan tipe micro arranger adalah kecil-kecil cabe rawit, biarpun kecil tetapi memiliki kualitas sound out yang tidak kalah.

Spesifikasi Korg Micro Arranger

Baca Artikel Lain :


Pada kesempatan ini saya akan sedikit memberikan informasi tentang korg micro arranger rivew, supaya dapat dijadikan referensi bagi agan-agan semua sebelum menentukan pilihan keyboard apa yang mau di beli. Seperti yang kita ketahui harga pasaran untuk keyboard ini adalah 4-6 juta an, rasanya cukup lumayan apabila dengan harga sekian kita memutuskan dengan tidak matang.

Spesifikasi Korg Micro Arranger

Berbicara masalah spesifikasi tentu tidak terlepas dari kekurangan dan kelemahan yang ada pada korg micro arranger ini, oleh karena itu saya akan memberikan gambaran tentang kelebihan dan kekurangan yang ada secara gamblang.

Dilihat dari kelemahan keyboard korg micro arranger sebagai berikut :
  • karena bentuk yang kecil otomatis perangkat yang ada didalam keyboard juga kecil-kecil, sehingga apabila terdapat kerusakan kita susah untuk memperbaikinya.
  • Bentut tuts keyboard yang juga kecil, tidak seperti tuts keyboard pada ukuran yang normal.
  • Tampilan yang ada di layar monitor juga berukuran kecil, termasuk tulisan-tulisan yang ada di layar monitor.
  • Untuk jek sound out nya hanya ada satu
  • hanya ada port midi in dan out saja, tidak ada midi thru
  • Dengan bentuk yang sedemikian kecil, ada kesan terlihat kurang mewah jika kita tampil di atas panggung.
Selain kelemahan, tentu juga ada kelebihan keyboard korg micro arranger :
  • Ada yang bilang kalo sound out dari korg micro arranger ini lebih baik dari saudara kembarnya yaitu korg pa50
  • Bentuk yang kecil dan ringan menjadikan keyboard korg micro arranger ini mudah di bawa kemana-mana
  • korg micro arranger harga nya terbilang lebih terjangkau.
Itulah tadi sekilas tentang kelebihan dan kekurangan yang ada pada keyboard korg micro arranger, korg microarranger vs pa50. Untuk informasi harga pasaran saat ini berkisar antara 4 juta sampai 5,5 juta rupiah tergantung kondisi, begitulah harga korg micro arranger bekas.

Demikian informasi tentang korg micro arranger, dilain kesempatan saya juga akan menulis tentang korg micro arranger dangdut atau maksudnya download stylenya. Saya akhiri artikel berjudul Spesifikasi Korg Micro Arranger ini semoga memberikan manfaat untukita semua.

Baca Artikel Lain :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »