Tutorial Lengkap Cara Membuat Style Keyboard Yamaha PSR

Tutorial Lengkap Cara Membuat Style Keyboard Yamaha PSR - Style adalah salah satu hal terpenting bagi seorang keyboardiz, terutama keyboardis orgen tunggal atau orgen electone. Meskipun demikian namun masih banya yang belom bisa membuat style sendiri, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya menulis artikel cara membuat style.

Disini saya akan memberikan tips tentang cara membuat style keyboard yamaha psr, sebelumnya akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai menu-menu yang akan kita butuhkan dalam proses pembuatan style untuk keyboard yamaha ini.


Baca Arikel:


Tutorial Lengkap Cara Membuat Style Keyboard Yamaha PSR

Langkah pertama tentu yang harus disiapkan adalah menyiapkan keyboard dan jangan lupa segelas kopi serta cemilan atau makanan ringan sebagai sumber inspirasi kita. Selengkapnya simak langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Menyalakan keyboard
  • menekan tombol function, pilih digital rec menu, kemudian pilih style creator karena kita ingin membuat style
  • Selanjutnya pilih menu basic, dan tekan tombol C (new style)
  • Selanjutnya menentukan berapa bar nya, atau berapa bar panjang nya.
  • kemudian kita mengisi track mulai dari track drum, bass, piano, gitar dan lain-lain
  • setelah semua track dirasa cukup, maka segera simpan style nya.

Baca Arikel:

Selain dengan cara membuat langsung pada style creator di dalam keyboard, kita juga bisa membuat melalui komputer atau laptop. cara membuat style keyboard yamaha di komputer ini kita bisa memakai sebuah software bernama OMB atau one man band. caranya hampir sama yaitu kita merekam track satu per-satu.

Ada juga dengan cara lain yaitu apabila kita sudah punya MIDI lagu tertentu, maka dari midi ini kita bisa menjadikannya sebuah style. cara membuat style yamaha dari midi ini dengan cara mengconvert midi menjadi style, kita bisa memakai software style works 200 universal atau bisa juga kita memakai one man bang (OMB)

Cukup sekian artikel dalam kesempatan ini yang saya beri judul Tutorial Lengkap Cara Membuat Style Keyboard Yamaha PSR. Semoga bisa bermanfaat . . .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »