Cara Memainkan One Man Band Untuk Lagu Dangdut

Cara Memainkan One Man Band Untuk Lagu Dangdut - Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang sebuah software unik yang bernama one man band atau biasa disingkat OMB adalah sebuah software orgen tunggal dengan program yang digunakan sangat mirip sekali seperti keyboard merek Yamaha PSR.

Cara Memainkan One Man Band Untuk Lagu Dangdut
kemiripan itu bisa dilihat dari format style yang digunakan pada keyboard yamaha itu juga dapat digunakan atau dipakai untuk aplikasi one ma band, formatnya adalah .STY. Dengan begitu sudah tentu ini adalah solusi yang sangat bagus untuk kita yang memiliki keterbatasan dana, jadi kita bisa memanfaatkan software one man band ini untuk hiburan.

Sama halnya dengan sebuah keyboard professional seperti merek Yamaha PSR yang dapat memainkan berbagai macam genre musik seperti dangdut, pop, keroncong, tradisional, disco dan lain lain. Melalui software one man band ini kita juga dapat memainkan genre tersebut, tidak hanya pop saja.

Memang benar faktanya ketika kita baru saja menginstal software one man band ini yang ada hanyalah style-style pop standar saja, tidak ada style pop untuk lagu-lagu Indonesia. Nah inilah masalah yang akan kita bicarakan dalam artikel ini, khususnya tentang bagaimana cara memainkan one man band untuk lagu dangdut, sementara faktanya dalam software itu tidak ada style dangdutnya.

Cara Memainkan Lagu Dangdut Pada One Man Band

Disini perlu saya informasikan bahwa software ini memiliki fitur yang sama dengan keyboard yamaha psr baik itu PSR seri 970 maupun 950, yaitu telah mendukung sampling. Artinya kita dapat membawa karakter musik dengan selera kita dan sound yang realistis atau sama persis dengan suara instrumen aslinya.

Hanya saja dalam software one man band ini kelihatannya sedikit lebih rumit daripada teknologi sampling yang ada pada keyboard yamaha itu, hal ini saya rasa wajar saja kan namanya juga alternatif dengan harga yang murah. kalau mau yang mudah dan bagus ya menggunakan keyboard sungguhan saja iya kan ?

Jadi dari pertanyaan tentang bagaimana cara memainkan lagu dangdut pada one man band jawabannya adalah dengan menambahkan sampling, sama halnya seperti yang dilakukan pada keyboard yamaha. Yang membedakan disini samplingnya menggunakan software tambahan, yaitu memakai bantuan software coolsoft

Cara Memainkan One Man Band Untuk Lagu Dangdut

Nah dengan menggunakan one man band bersamaan dengan coolsoft ini kita aka dapat memainkan berbagai macam genre musik seusai dengan program sampling yang dipakai. Untuk lebih jelasnya mengenai teknis instalasi bagaimana cara sampling nya, itu akan kita bahas pada artikel yang akan datang.

Demikian artikel berjudul Cara Memainkan One Man Band Untuk Lagu Dangdut ini dibuat semoga dapat menjadi tambahan ilmu yang bermanfaat dan berkah bagi kita semua.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »